Sejarah,Tujuan,dan Tekhnik Dasar permainan Bola Volly

assalamu'alaikumzt
   hii..volleybal mania,di sini saya akan memberi penjelasan tentang sejarah,pengertian.tujuan,dan,tekhnik dasar permainan Bola Volly.
silahkan kepada volleyball mania untuk memebaca ulasan ulasan di bawah ini :

*SEJARAH BOLA VOLI :
Pada awal penemuannya, olahraga permainan bola voli ini diberi nama Mintonette.Olahraga Mintonette ini pertama kali ditemukan oleh seorang Instruktur pendidikan jasmani (Director of Phsycal Education) yang bernama William G. Morgan di YMCA pada tanggal 9 Februari 1895, di Holyoke, Massachusetts (Amerika Serikat).William G. Morgan dilahirkan di Lockport, New York pada tahun 1870, dan meninggal pada tahun 1942.


 YMCA (Young Men’s Christian Association) merupakan sebuahorganisasi yang didedikasikan untuk mengajarkan ajaran-ajaran pokok umat Kristenkepada para pemuda, seperti yang telah diajarkan oleh Yesus. Organisasi ini didirikan pada tanggal 6 Juni 1884 di London, Inggris oleh George William.Setelah bertemu dengan James Naismith (seorang pencipta olahraga bola basket yanglahir pada tanggal 6 November 1861, dan meninggal pada tanggal 28 November 1939),Morgan menciptakan sebuah olahraga baru yang bernama Mintonette. Sama halnyadengan James Naismith, William G. Morgan juga mendedikasikan hidupnya sebagaiseorang instruktur pendidikan jasmani. William G. Morgan yang juga merupakan lulusanSpringfield College of YMCA, menciptakan permainan Mintonette ini empat tahunsetelah diciptakannya olahraga permainan basketball oleh James Naismith.

Pengertian dan Tujuan permainan Bola Voli

* Secara umum, pengertian bola voli adalah sebuah olahraga beregu yang jumlah pemainnya terdiri dari 6 orang dan cara memainkannya adalah dengan memantulkan bola melalui tangan atau semua bagian tubuh untuk meraih kemenangan. Tapi, dari itu semua ada tujuan utama dari bermain bola voli itu, berikut rinciannya:

 1.Tujuan permainan bola voli ialah melewatkan bola di atas net supaya bisa jatuh menyentuh lantai       daerah lapangan lawan dan untuk mencegah usaha yang sama dari tim lawan.
 2.Menjaga kesehatan tubuh. Ini juga sudah saya singgung, bahwa salah satu tujuan olahraga tidak           lain adalah untuk mencapai kesehatan.
  3.Mencari Prestasi. Dengan menguasai teknik dan skill yang mumpuni dalam permainan bola voli,       dapat menjadikan kita seorang atlet dan dapat menjadi sumber penghasilan kalau kita berhasil             mendapatkan prestasi dari setiap event atau lomba.
  4.Memperagakan teknik dan taktik bermain bola di lapangan untuk mencapai kemenangan dalam          setiap pertandingan.
  5.Membentuk soladiritas atau mencari teman. Dengan banyak pengalaman dalam bermain, akan            memperbanyak teman klub atau teman bermain bola voli yang baik.


Teknik dasar merupakan salah satu faktor utama yang dapat mengukur tingkat kemahiran kamu dalam bermain bola voli selain faktor kondisi fisik, mental seorang pemain dan penyusunan strategi. Oleh karena itu setiap pemain wajib mengetahui teknik dasar dan mempelajarinya. Jika di dalam sebuah tim semua pemain mempunyai teknik dasar yang baik. Hal ini dapat dipastikan bahwa tim tersebut mempunyai kekuatan dan kualitas tim yang bagus.
Olahraga bola voli dinaungi oleh Federation Internationale De Volleyball (FIVB) merupakan induk organisasi internasional dari olahraga cabang bola voli yang mebuat peraturan permainan bola voli Dunia. Sedangkan di indonesia olahraga bola voli dinaungi oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) adalah induk organisasi Indonesia.

Secara umum dalam melakukan teknik dasar bermain bola voli terdiri dari 4 macam.
1.Teknik dasar service yaitu pukulan bola yang dilakukan di daerah belakang garis lapangan                  permainan dengan melampaui net ke daerah lawan. Teknik service dilakukan pada saat awal                permainan dan setelah terjadinya setiap kesalahan yang dilakukan pemain. Pukulan service dapat        berupa serangan bila bola dipukul dengan keras dan terarah menggunakan teknik smash.
2.Teknik dasar passing yaitu usaha atau upaya seorang pemain dengan menggunakan teknik tertentu,      yang bertujuan untuk mendapatkan bola kemudian diteruskan kepada teman selanjutnya diolah di        area lapangan sendiri.
3.Teknik dasar spike atau smash yaitu bentuk serangan yang paling banyak digunakan dalam                  permainan bola voli supaya suatu tim mendapatkan banyak poin.
4.Teknik dasar block (bendungan) yaitu mencegah serangan lawan dengan cara membendung. Teknik    membendung adalah bagian dari pertahanan.

sekian ulasan dari saya...dan yang bisa saya sampaikan..mohon maaf bila ada kesalahan dari penulisan saya semoga bermanfa'at bagi seluruh penggemar volleybal / bola volly. 
      wasalam dan terima'kasih..


Komentar

  1. Jual Mesin Custom, Murah dan Berkualitas Inovasi Anak Negeri, Konsultasikan Kebutuhan Mesin Anda pada Toko Mesin kami. HUBUNGI: 0852-576-888-55
    Toko Mesin

    BalasHapus
  2. Mesin Susu Listrik (SULIS) atau Milk Electricity · Pasteurisasi Thermal Modern · Memperlama Daya Simpan Susu Kambing, Kedelai dan Sapi. HUBUNGI: 0852-576-888-55
    Susu Listrik

    BalasHapus
  3. Artikel bagus. Kunjungi balik blog ku min

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlengkapan dan Permainan Bolla Volly.

Macam-Macam Bentuk Serve Dalam permainan Bola Volly